Perjalanan Karir

Memiliki nama panjang Fitri Dian Puspita ,  Fitri anak bungsu dari 4 bersaudara, Fitri adalah penyanyi dangdut yang juga adik dari Nini Carlina.

Fitri mengawali karier di dunia musik sejak masih duduk di bangku SD. Meski sibuk menyanyi dan show, Fitri tetap memperhatikan pendidikannya. Sejak SD hingga SMP, dia selalu menduduki rangking pertama. Fitri memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan mendaftar masuk ke SMA Negeri 78 Jakarta. Mengikuti jejak kedua kakak perempuannya, Nini Carlina dan Wiwi Carlina, yang juga penyanyi dangdut, Fitri berhasil menelurkan album perdana pada tahun 2001 bertajuk Kompilasi New Joged Blambangan dan Padang Ujan.

Nama Fitri mulai melejit sejak menyanyikan lagu “ABG Tua”. Single ABG Tua sudah berhasil membawa Fitri keliling dunia , sampai saat ini Fitri sudah menyanyikan single ABG Tua sampai ke Amerika Serikat, Belanda, Perancis, Jerman, Austria, Hongkong, Macau, China, Korea Selatan, Singapore dan Malaysia.

Setelah puas membawa Fitri Carlina keliling dunia, Single ABG Tua  terpilih sebagai Lagu Dangdut Paling Inbox pada ajang Inbox Award 2013. Fitri Carlina pun menjadi salah satu Nominasi inbox Awards 2013 untuk kategori Penyanyi Dangdut paling inbox

Alhamdulillah…..

Saya sangat merasa  senang dan bangga, karena pada Januari 2013 ini saya dapat meraih nominasi awards dari beberapa station televisi. Saya merasa awal tahun yang penuh berkah dalam karier saya.

Walaupun saya belum menang dalam nominasi tersebut, tapi saya tidak patah semangat, justru saya merasa sangat dihargai karena kerja keras saya selama ini benar-benar membuahkan hasil yang memuaskan.

Menang itu adalah rejeki, yang terpenting dalam karier saya adalah dapat memberikan karya-karya terbaik untuk pecinta musik dangdut di tanah air.

Dengan adanya nominasi-nominasi tersebut semakin mendorong saya untuk selalu berkarya dan semangat untuk memproduksi single ataupun album baru. Dan ini merupakan tonggak kebangkitan buat musik dangdut di tanah air.

Sebelumnya musik dangdut yang selalu dibilang musik rakyat dan kampungan, ternyata  saat ini sudah dapat diterima oleh semua kalangan dan semua umur juga dapat disejajarkan dengan genre musik yang lainnya